Saturday, March 16, 2024

Menulis

Di antara sedikitnya rutinitas yang gue lakukan konsisten tahunan, menulis adalah kegiatan di antaranya. Menulis tidak hanya mencatat pemikiran gue sekarang, gue juga belajar menuangkan rasa syukur gue. Menulis bukan saja menjadi hobi namun refleksi hati dan pikiran gue.

Iya kesibukkan memang menyita pikiran gue untuk menulis, banyak momen yang sebetulnya terlewat untuk didokumentasikan tapi tak apalah, dari pada harus berhenti dan kehilangan momen lainnya di masa depan.

Gue baru saja membaca beberapa status baik instagram atau pun facebook, gue memang masih belajar Deutsch, maka itu gue berusaha menulis walaupun ternyata banyak gue temui banyak kesalahan. Begitu lah suka cita dalam menulis, setiap kesalahan, kecacatan kata dan gramatika biar menjadi relik proses pembelajaran. Biarlah terukir menjadi sebuah kisah.

Gue senang menulis, sebuah kegiatan yang masih mau gue lakukan mungkin sampai gue tua. Kerinduan gue sekarang adalah memperbaiki Deutsch gue lalu menyelesaikan studi master gue. Bukan untuk kebanggaan, seperti skripsi dulu, proses menyusun tulisan ilmiah menjadi rasa tersendiri bagi gue.

Kesenangan menuangkan isi pikiran gue dalam proyek terstruktur, dipresentasikan dan diperdebatkan adalah betul mengasyikkan. Perdebatan ilmiah tidak hanya membangun juga menyempurnakan alur berpikir gue dan sensasi untuk menulis kain menjadi jadi.

Kapan? Kapan ya gue bisa begitu. Gue sangat menantikan hari itu, gue gak mau berhenti, gue mau terus belajar, lalu menulis lagi.

No comments:

Post a Comment