Tuesday, February 13, 2024

Berkat #12

Hari ini gue secara resmi bekerja di Jerman. RESMI. Tadi siang gue baru saja mengurus izin kerja gue ke dinas imigrasi Jerman. Sungguh berkat luar biasa, gue pikir ini akan berlangsung larut, namun ternyata selesai begitu saja. Walaupun selanjutnya gue masih harus mengambil kartu tanda pengenal gue, tapi secara administratif proses nya selesai.

Gue sudah bisa mengundang Dian dan Naurielle ke Jerman, semua nya hanya tinggal masalah administratif sekarang. Rencana gue untuk membawa keluarga gue pada 27 Maret 2024 kian mendekati kenyataan. Betul memang ada pepatah, "Keberuntungan adalah peluang dan persiapan di waktu yang tepat". 

Adalah betul Jerman kekurangan tenaga kerja, adalah betul izin kerja Bluecard dibuka salah satunya untuk karir IT, adalah betul pula Jerman membuka peluang itu lebih lebar di 2024. TAPI, itu butuh pendidikan S1 yang diakui oleh pemerintah Jerman, itu butuh pula pengalaman kerja minimal 2 tahun. Gue mulai pendidikan S1 gue pada tahun 2012 lalu, begitu pula karir gue di tahun 2011. Berkat ini adalah buah yang ditanam tahunan, dijaga dan ditumbuhkembangkan.

Peluang datang di waktu yang tidak tentu, persiapan dilakukan setiap saat. Ironi kehidupan yang harus kita jalani hingga bertemu menjadi keberuntungan dan berbuah berkat.

Sedikit, sedikit lagi gue bisa berkumpul di sini, membangun rumah tangga yang baik dan nyaman. Sekitar 1 dekade ketakutan akan hidup yang mapan sekejab sirna. Selanjutnya pikiran gue yang gak pernah bisa diam mulai bergerak kembali, kehidupan pensiun apa yang akan gue mulai siapkan dari sekarang. Persiapan di usia 30 an awal ini, sampai nanti 30 tahunan ke depan masih boleh berkarya di Jerman (iya usia pensiun disini adalah 67 tahun), bersiap menjalani masa tua indah bersama Dian, menjalin hubungan harmonis bersama Naurielle dan keluarganya, juga mungkin adiknya Naurielle jika Tuhan masih beri kesempatan.

Bersiap mencari peluang masa tua, keberuntungan di akhir hidup. Mati beriman.

No comments:

Post a Comment