Tuesday, January 24, 2023

Berkat #9

Gue sangat bersyukur tentang apa yang gue rasakan belakangan. Perkembangan Naurielle yang selalu menakjubkan, kini mulai menjadi biasa. Begitu pun dengan proses gue ke Jerman, tanggal 17 Januari 2023 kemarin gue baru saja melakukan uji ulang. Itu merupakan batu sandungan gue kemarin, jika saja bukan karena itu.. hari ini mungkin gue sudah di Jerman. Demi hanya memperbarui usia Goethe Zertifikat gue. 

Tanggal 20 Januari 2023 kemarin gue juga baru saja tampil mewakili kantor gue sebagai grup choir acara natal yang diadakan oleh OJK bagi industri non bank. Gue dan Dian, bersama rekan kantor lain menyanyikan lagu "When I Think Upon Christmas". Suatu kesempatan yang menarik bagi gue yang selalu menghindari bernyanyi, kali itu gue melakukannya di depan khalayak. Gue juga mendapatkan berkat dari Tuhan melalui bos gue, usaha gue untuk bekerja dengan baik ternyata menyentuh nurani orang lain.

Singkat kata gue puas. Bersyukur bahwa hidup tidak melulu harus megah dan ria, biasa saja juga indah. Gue mulai bisa menikmati hal - hal kecil, menyadari berkat itu ternyata harus tepat waktu juga. Setiap momen yang berlangsung dinikmati dengan seksama. Being present! Gue gak tau bagaimana menyampaikan dalam bahasa Indonesia.

Di waktu ini adalah masa tenang. Momen yang gue sebut di atas sudah berlalu, bukan berarti berakhir. Persiapan nya sudah direncanakan, eksekusi nya sudah dikerjakan.. sisa nya hanya menikmati setiap seluk beluk indah dan buruk nya.

Sungguh suatu berkat bisa merasakan ini. Mengingat kembali kenapa gue mencintai Dian, mengambil nafas di hiruk pikuk hiperaktif Naurielle, menyadari ketangguhan dia mungkin akan dilabeli bandel, nakal dan tanda buruk lain nya sebagaimana gue kecil dulu oleh orang - orang tua di sekitar gue. Tidak, Naurielle adalah anak yang ulet, tekad nya bulat, niat nya kuat.. begitu lah gue akan mengarahkan dia menjadi pribadi ke depan nya. Naurielle akan mengerti, bisa dan kuat dalam mencapai kebahagian nya, gue dan Dian akan memastikan itu. Iya gue lagi menikmati pedas manis nya kekeraskepalaan Naurielle.

No comments:

Post a Comment